Software Hotel Integrasi Kunci RFID

Software Hotel Integrasi Kunci RFID - Adanya Software Hotel yang terintegrasi dengan sistem kunci RFID mampu memberikan banyak manfaat untuk berbagai aspek dalam operasional hotel. Beberapa aspek perlu diperhatikan untuk membuat SOP hotel lebih rapih dan aman.

Saat ini mayoritas hotel khususnsya hotel bintang sudah menggunakan kunci RFID di hotel mereka. Karena dengan menggunakan sistem kunci RFID, membuat operasional menjaid lebih aman dan efisien. Dan Software hotel atau Property Management System adalah software yang digunakan perhotelan untuk membantu pencatatan semua transaksi yang ada di hotel sampai dengan laporan statistik dan keuangannya.

Namun, meskipun hotel telah menggunakan Software Hotel dan Sistem Kunci RFID, operasional hotel kurang sempurna jika Software Hotel dan Sistem Kunci RFID tersebut belum terintegrasi. Kenapa bisa dikatakan belum sempurna? Apa manfaat integrasi PMS Hotel Dengan Kunci RFID ?

Manfaat PMS Hotel atau Software Hotel Terintegrasi dengan Sistem Kunci RFID

Integrasi antara Software Hotel dengan Sistem Kunci RFID, membuat operasional hotel menjadi lebih aman dan efisien. Karena dengan adanya integrasi, Staf hotel / Front Office Hotel bisa langsung membuatkan akses kunci kamar melalui Sistem Management Hotel (Software Hotel). Jadi operasional cukup dari satu dashboard dan satu sistem. Tentunya hal tersebut membantu untuk efisiensi hotel.

Manfaat kedua, Membantu operasional hotel menjadi lebih aman. Sebab, dengan adanya integrasi kunci dengan PMS Hotel, Staf Hotel / Front Office wajib menginputkan transaksi terlebih dahulu sebelum membuatkan akses kuncinya.

Cara Kerja Integrasi Software Hotel dengan Sistem Kunci RFID

Cara kerja integrasi sistem kunci RFID dengan Software Hotel ini sederhana. Di mana, setiap pembuatan akses kunci, membaca akses kunci dan menghapus aksesnya dilakukan di Software Hotel. Jadi ketika tamu check-in, Front Office menginput data tamu dan menentukan nomor kamarnya, setelah proses penginputan transaksi selesai, selanjutnya Front Office menyimpan kartu di atas Encoder, dan mengklik tombol Create untuk membuat akses kunci. Kartu tersebut otomatis akan terupdate akses kunci sesuai dengan jam dan tanggal checkin-checkout sesuai penginputan transaksinya.

Rekomendasi Software Hotel

Di Indonesia, khususnya di Bandung, terdapat rekomendasi Software Hotel yang bisa diintegrasikan dengan berbagai merk sistem kunci RFID, yaitu HOTELMU. HOTELMU merupakan penyedia aplikasi management hotel/PMS, Channel Manager dan website & booking engine hotel lokal Indonesia. Fiturnya cukup lengkap dna harganya relatif murah. Jika Anda sedang mencari aplikasi menagement hotel yang bisa terintegrasi dengan sistem kunci RFID, maka HOTELMU adalah solusi yang tepat.