Perbedaan Status Kamar Occupied, Vacant dan Out of Order

Perbedaan Status Kamar Occupied, Vacant dan Out of Order - Di perhotelan, terdapat banyak istilah-istilah mengenai status kamar. Dan status kamar ini sangat penting untuk dipelajari untuk siswa/i perhotelan atau orang yang sedang mendalami tentang perhotelan. Namun, pada artikel ini kami akan membagikan 3 status kamar yang utama, yaitu Occupied, Vacant dan Out of Order. Berikut ini penjelasan ringkas mengenai perbedaan status kamar occupied, vacant dan out of order.

Baca Juga : Kode Status Kamar Hotel

Occupied

Occupied artinya status kamar terisi atau sedang ditempati oleh orang yang sudah terdaftar sebagai tamu hotel.

Vacant

Vacant artinya status kamar masih kosong dan siap ditempati oleh calon tamu. Status kamar vacant terbagi menjadi 3 status, diantaranya Vacant Ready (Vacant Clean Inspected), Vacant Clean dan Vacant Dirty.

Out of Order

Sedangkan Out of Order adalah status kamar yang tidak bisa dijual atau dihuni oleh tamu yang disebabkan adanya kerusakan pada kamar tersebut. Biasanya perbaikannya membutuhkan waktu, sehingga tidak bisa dijual terlebih dahulu.

Di atas merupakan penjelasan ringkas dan padat mengenai perbedaan status kamar Occupied, Vacant dan Out of Order. Semoga bermanfaat. Jika Anda sedang mencari software hotel yang lengkap dengan informasi status kamar yang mudah dimengerti, HOTELMU adalah solusinya. Anda juga bisa COBA GRATIS selama 14 hari untuk mencoba semua fitur yang ada.