Plugin Untuk Optimasi SEO di Wordpress #tipsseo

Plugin apa yang harus saya install untuk optimasi seo website wordpress ? Pada Wordpress, sudah ada banyak plugin untuk membantu optimasi seo. Pada artikel ini, Penulis akan membagikan 2 plugin untuk meningkatkan seo website yang dibuat dengan wordpress.

Table of Contents

1. Yoast SEO

2. Site Kit by Google


Apa Fungsi Yoast SEO ?

Yoast SEO merupakan plugin wordpress yang dapat digunakan untuk membantu optimasi seo website. Yoast SEO memiliki dua versi, diantaranya Free dan Premium. Akan tetapi anda jangan khawatir, karena dengan fitur free saja Yoast SEO sudah menawarkan berbagai fitur yang sangat bermanfaat.

Apa Itu Site Kit ?

Site Kit adalah plugin Wordpress yang diluncurkan resmi oleh Google pada 2019. Jika anda sering daftar website php ke Seacrh Console itu harus verifikasi yang cukup berproses, maka dengan bantuan Site Kit dapat mempermudah mendaftarkan website wordpress ke Google Search Console. Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan Google dengan plugin Site Kit :

Itulah 2 Plugin Wordpress yang dapat digunakan untuk meningkatkan SEO sebuah Website yang dibuat dengan Wordpress. Semoga bermanfaat ya.