Memahami Array 2 Dimensi C++

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
 
Oke sahabat kali ini saya akan membahas tentang Array 2 Dimensi dengan bahasa pemrograman C++. Sebenarnya, sayapun baru belajar kemarin dikampus siiih hehe. Kenapa saya kembali menulisnya disini, Yaa itung2 untuk memperkuat ingatan saya dengan apa yang sudah saya pelajari.
 
Jika kita sudah paham tentang array 1 Dimensi, maka kita tidak akan kesulitan untuk memahami array 2 dimensi bahkan 3 Dimensi. Apa sih array 2 Dimensi? Menurut yang saya baca dari http://kodeprogramcpp.blogspot.co.id, "Array 2 Dimensi adalah Sebuah array yang menampung array lain sebagai data nilai dari setiap indeks array penampung".
 
Sama halnya dengan inisialisasi array satu dimensi, jika elemen - elemen kurang dari ukuran baris dan kolom maka akan diberikan nilai atau harga 0 (nol), tetapi jika elemen lebih dari ukuran baris dan kolom maka akan terjadi kesalahan " Too many initializers ". Disini kita akan belajar pendeklarasian array 2 Dimensi. Biasanya array 2 dimensi digunakan dalam pembauatan matrik. Berikut ini contoh pendeklarasian array 2 dimensi.
 
int ArrayMatrik_A[2] [3]={{1,6,8},{5,2,3}};
 
Dari Contoh Deklarasi array diatas, menjelaskan bahwa variable Matrik A memiliki 2 Baris 3 Kolom. Mungkin itu sekilas tentang array 2 dimensi dalam bahasa C++, semoga bermanfaat. Kurang lebihnya mohon maaf. Wassalaamu'alaikum